0

JENEWA (Berita SuaraMedia) - Mungkin ini sebuah kolaborasi yang cukup aneh yang pernah kami dengar selama ini.
Renault telah mengumumkan kerjasamanya dengan LOreal, sebuah perusahaan terkenal dalam bidang kosmetik untuk membuat mobil listrik mereka yang diberi nama ZOE Z.E atau disebut juga Electric Vehicle "spa" concept.
Tetapi jangan lihat keanehan dari kolaborasi tersebut karena menurut kami mobil Renault ZOE Z.E. ini cukup menjanjikan.
Kerjasamama ini rencananya akan membuat mobil listrik mereka yang diberi nama ZOE Z.E atau disebut juga Electric Vehicle "spa" concept.
Tenaga ZOE Z.E adalah menggunakan tenaga listrik dan juga memiliki desain yang cukup unik.
Sementara Di bagian atap mobil ini dilapisi dengan membaran (membrane) yang dapat melindungi bagian dalam mobil terhadap panas dan dingin serta ditambah sebuah panel surya berbentuk "honeycomb" untuk sebagai salah satu alternatif untuk isi ulang baterai mobil tersebut.
Sistem sirkulasi udara pada mobil tersebut, membuat kondisi ruangan di dalam mobil menjadi sangat bersih dan sehat.

Baterai mobil tersebut dapat diisi ulang penuh dengan outlet listrik di rumah selama kurang lebih 4-8 jam.
Mobilnya juga bisa 'fast charge yang hanya butuh waktu 20 menit tapi membutuhkan outlet khusus.
Hal paling menarik pada ZOE Z.E adalah pada saat penggantian ganti baterai manual hanya dengan butuh waktu tiga menit. Cara begini sangat berguna khususnya saat pengguna mobil tersebut tidak memiliki waktu untuk isi ulang baterai karena cukup membawa baterai cadangan saja.
Hingga berita ini kami posting, kami belum mendapatkan seberapa besar harga dan kapan produk ini diluncurkan, tunggu saja.(otk/clg/sm) www.suaramedia.com

Post a Comment

 
Top