0


Nama “Linux” di perkenalkan pada tahun 1991 oleh Linus Trovalds. Peralatan sistem yang digunakan umumnya berasal dari sistem operasi GNU (GNU’s Not Unix) yang diumumkan pada 1983 oleh Richard Stallman. Produk Linux sendiri di kembangkan secara “Open Source” (terbuka/bebas) bisa di dapat dari download tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Logo Linux dimulai saat Linux Trovalds sedang berjalan-jalan di taman Perth. Saat sedang berjalan itu lah Linus Trovalds di patok oleh seekor Pinguin dan demam selama berhari. Ia berfikir bahwa karakter pinguin cocok untuk menjadi logo dari sistem operasi barunya itu. Maka diadakan sebuah kompetisi untuk mendesain Logo Linux yang baru, dan kompetisi itu dimenangkan oleh Larry Ewing yang berahasil menggambarkan seekor pinguin yang sedang duduk.
Linux telah lama dikenal untuk penggunaannya di server, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan komputer ternama seperti Intel, Intel, Hewlwtt-Packerd, IBM, Novell, Oracle Corporation, Red Hat, dan Sun Microsystems.

Operating System (OS) yang berkembang dari LINUX :
Ubuntu, Sabily (Ubuntuk Muslim Edition), Kubuntu, Xubuntu, Edubuntu, GoBuntu, Gnewsense, UbuntuCE, SusE, Fedora, BackTrack, Mandriva, SlackWare, Debian, PCLinuxOS, Knoppix, Xandros, Sabayon, CentOS, Red Hat, ClearOS

Post a Comment

 
Top