0
Tahun 2012 menjadi tahun yang krusial bagi Apple. Di tahun ini, Apple kehilangan sosok seorang Steve Jobs yang kemudian digantikan oleh Tim Cook di posisi CEO.


Namun penggantian posisi CEO tersebut ternyata tidak membuat prestasi Apple mengalami penurunan. Bahkan Apple kini tercatat sebagai perusahaan teknologi terbesar dunia. Selain itu, Apple juga menjadi salah satu top ten brand terbaik dunia di tahun yang sama.
Dengan prestasi sebanyak itu, tentu banyak pundi-pundi uang yang diterima oleh Tim Cook. Dikutip dari Phonearena, Cook pada tahun ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 4.2 juta USD atau sekitar 40 miliar rupiah.
Pendapatan tersebut meningkat drastis dibandingkan perolehan Cook pada 2011 yang ‘hanya’ sebesar 378 USD. Dan, dari 4.2 juta USD tersebut, 1.36 juta USD adalah gaji dan 2.8 juta USD adalah kompensasi.
Namun yang cukup aneh, Cook bukanlah pegawai Apple yang memperoleh pendapatan paling tinggi di perusahaan tersebut. Adalah CFO Apple, Peter Oppenheimer yang memperoleh pendapatan tertinggi di tahun 2012, yakni sebesar 66.2 juta USD.

Post a Comment

 
Top