0
“Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung”, ya begitulah ungkapan yang pantas untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan pembuat ponsel Nokia yang berbasis di Finlandia ini. Pasalnya demi berkiprah di pasaran Cina ternyata telah mengharuskan pihak Nokia untuk menyesuaikan secara khusus salah armada produk ponsel terbarunya baru-baru ini.

Sejak Facebook dilarang di Cina, QQ telah menjelma sebagai salah satu layanan yang paling populer di sana. Terkait hal itu, guna mengikuti tren layanan yang berlaku disana kabarnya Nokia telah rela memperbaharui versi asli Asha 205 menjadi Asha 205 versi Cina atau yang lebih dikenal dengan Asha 2050. Dan khusus kiprahnya untuk pasaran Cina kali ini, Nokia Asha 2050 telah dilengkapi dengan keberadaan tombol QQ.
Selain keberadaan tombol QQ, ponsel ini tampaknya diasupi fitur dan kemampuan yang masih sama dengan versi aslinya. Fitur yang menaungi diantaranya meliputi kemampuan dual SIM, layar lanskap QVGA berukuran 2,4 inci , S40 User Interface, layanan berbagi Nokia Slam Bluetooth, keyboard QWERTY lengkap, Nokia Xpress Browser, Nokia Life Tools, 40 game EA gratis, 3.5mm headset jack, stereo FM radio , kamera foto VGA, dukungan kartu MicroSD (sampai kapasitas 32GB), dan baterai 1.020 mAh yang mampu bertahan hingga 25 hari saat stand by.
Ketersediaan khusus pasaran Cina sendiri, Nokia Asha 2050 per unitnya dibandrol dengan harga hanya 400 CNY atau sekitar 600 ribuan rupiah saja. Sedangkan untuk versi aslinya saja dipasarkan dengan harga 65 USD atau 626 ribuan rupiah.

Post a Comment

 
Top