0

detail berita
(Foto: Computerandvideogames)
TOKYO - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, secara resmi mengungkapkan strategi kemitraannya dengan Unity Technologies. Strategi ini sengaja dilakukan oleh Sony guna mengoptimalkan alat pengembangan dari 'Unity' pada beberapa konsolnya seperti PlayStation Vita (PS Vita), PlayStation 3 (PS 3), PlayStation 4 (PS 4).

Sony Computer Entertaintment (SCE), telah mengkonfirmasi mengenai kehadiran 'Unity' pada PlayStation akan memungkinkan konsol tersebut untuk menggunakan game dari Unity dalam konsol milik Sony, tanpa harus membuat ulang game. Alat-alat dari Unity juga rencananya akan dioptimalkan untuk PS Vita, dengan tujuan mengatur beberapa fitur termasuk touchpad belakang.

Dikutip dari Computerandvideogames, Jumat (22/3/2013), beberapa permainan yang dibangun menggunakan 'Unity' telah hadir di konsol PlayStation, beberapa set alat terbaru akan memungkinkan pengembang game lain yang juga menggunakan 'Unity', dengan mudah hadir pada perangkat.

"Mereka benar-benar berfokus pada upaya untuk membawa studio paling kreatif, dengan penekanan pada pengembang independen. Kami akan memimpin usaha untuk membuat perkembangan mengagumkan untuk seluruh studio," ujar CEO Unity Technologies, David Helgason.

Sementara Wakil Presiden dari SCE, Teiji Yutaka, mengomentari mengenai kehadiran 'Unity' pada PlayStation, "Para pemain dapat melihat kedepan untuk permainan baru yang kreatif dari komunitas pengembang global 'Unity',  dengan beberapa bakat independen terbaik yang tercakup di dalamnya".
(amr)

Post a Comment

 
Top