0

detail berita
(Foto: Microsoft)
WASHINGTON - Microsoft, baru-baru ini menginformasikan telah berhasil memperbaiki kerusakan keamanan pada situs Xbox Entertaintment Awards, yang mengakibatkan data pribadi milik akun pengguna Xbox Live bocor ke publik. Sebagai permintaan maaf, kabarnya perusahaan asal Amerika ini menawarkan kode gratis untuk mendapatkan 1600 MS Point.

Xbox Entertaintment Awards dibuka pada awal minggu ini dan akan memungkinkan pengguna Xbox Live untuk memilih konten terbaik yang muncul pada layanan online milik Microsoft tahun lalu. Sayangnya, karena sebuah kerusakan, banyak data pribadi milik pemilih termasuk Xbox Live Gamertags, alamat email, nama asli, bocor ke publik untuk beberapa waktu.

Setelah mematikan situs untuk sementara guna memperbaiki kerusakan, Microsoft meminta maaf kepada para pengguna akibat kerusakan pada situs. Selain itu perusahaan asal negeri paman Sam ini juga menawarkan 1600 MS Points secara gratis, kepada para pengguna yang data pribadinya bocor ke publik.

Seperti dilansir dari Softpedia, Minggu (24/3/2013), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini juga mengingatkan kepada para penggunanya agar segera merubah password mereka, dan berhati-hati jika menerima sebuah email yang mencurigakan.

Sebagai informasi, MS Point (Microsoft Point) merupakan mata uang yang digunakan Microsoft untuk beberapa layanan seperti Xbox Live Marketplace, Games for Windows Marketplace, Windows Live Gallery, Xbox Music, dan Video Online Stores. Poin ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli konten dari Microsoft tan menggunakan kartu kredit. (amr)

Post a Comment

 
Top