Beberapa definisi dari Google Adsense tentang CTR, Page Impressions, CPC, eCPM :
·
CTR (Clickthrough Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima
suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units
yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).
·
Page Impressions adalah jumlah yang
menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh
pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di
dalam halaman yang bersangkutan.
·
CPC (Cost Per Click) adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad
Units tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan
oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik
publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai
bid dinamis yang ditawarkan pemasang iklan.
·
eCPM (Effective CPM) eCPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan
jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai
contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki
nilai CPM sebesar $4 ($200/50).
Post a Comment
Post a Comment