0
detail berita
(Foto: Cnet)
TOKYO - Produsen konsol game asal Jepang, Nintendo kabarnya memangkas banderol harga Wii U. Khusus gamer di Inggris, mereka bisa mendapatkan Wii U dengan pemotongan harga hingga 50 poundsterling.

Dilansir Cnet, Senin (18/3/2013) situs belanja online, Amazon dan Asda menurunkan harga sebesar 50 poundsterling untuk konsol game Wii U (basic) serta menawarkan paket premium. Konsol game unggulan Nintendo ini dijual mulai dari harga 199 dan 249 poundsterling.

Tidak hanya Amazon, ShopTo juga memangkas harga Wii U (basic) sebesar 60 sampai 190 poundsterling. "Dengan Wii U, kami telah mengambil sikap yang tegas dalam menetapkan harga di bawah biaya manufaktur," tutur Satoru Iwata.

Pada Januari 2013, Nintendo menurunkan perkiraan penjualan konsol game inovatif terbarunya ini dari 5,5 juta unit menjadi 4 juta unit. Kendati demikian, perusahaan yang dipimpin Satoru Iwata ini mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan menurunkan harga.

Ia mengatakan, Nintendo berupaya memperkaya jajaran perangkat lunak yang bisa membuat konsumen memahami daya tarik dari konsol andalannya, Wii U. Sebelumnya, Wii U pernah dikritik karena terlalu rumit ketimbang Wii.

Post a Comment

 
Top