0

detail berita
CALIFORNIA - Pendiri Microsoft Bill gates saat ini menjadi pria terkaya nomor dua dengan jumlah kekayaan mencapai USD67,7 miliar. Kekayaan pria berkacamata ini berada di bawah Carlos Slim, pengusaha asal Meksiko.

Menurut laporan yang diterbitkan Bloomberg seperti dikutip dari Softpedia, Sabtu (23/3/2013), Slim saat ini memilki kekayaan USD69,1 miliar dan memiliki perusahaan di bidang perbankan, pertambangan, dan konstruksi.

Di sisi lain, Bill Gates terus meningkatkan kekayaannya, sehingga salah satu pendiri Microsoft itu bisa saja menjadi orang terkaya di dunia pada tahun depan.

Meski memiliki harta melimpah, namun bapak teknologi yang satu ini mengaku bahwa seluruh kekayaannya tidak memiliki arti apabila digunakan untuk pribadi. Karenanya, ia dan istrinya membuat organisasi Bill & Melinda Gates Foundation untuk membantu sesama melawan penyakit mematikan di negara-negara dunia ketiga serta meningkatkan taraf pendidikan di Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini, organisasi kemanusiaannya itu telah mendonasikan USD28 miliar dan bahkan Bill Gates mengatakan bahwa 95 persen dari kekayaannya akan didonasikan ke yayasan tersebut dan ia memproyeksi uangnya akan habis dalam kurun waktu 20 tahun. (fmh)

Post a Comment

 
Top