0
detail berita
Foto : E Hacking News


JAKARTA - Waspadalah terhadap pesan yang berbunyi "Baby please check my photo" atau "I miss you, Check my new video please," Menurut ahli keamanan, rayuan tersebut merupakan cara yang dilakukan para penjahat jagad maya untuk "merayu" calon korban menuju ke situs berbahaya.

Dilansir dari Softpedia, Rabu (9/1/2013), ahli dari perusahaan keamanan Bitfender telah menganalisis kampanye pesan spam pada email yang memberikan informasi guna memikat calon koraban ke situs-situs berbahaya seperti: “Hi baby please check my facebook profile, tnx. I miss you , check my new photo please: [link]”.

Meski link merujuk laman facebok.com dengan profil seorang gadis bernama Maria. Kenyataannya, bila pengguna mengklik link itu akan dibawa ke situs yang secara otomatos menginstal malware yang terdeteksi sebagai Trojan.JS.Downloader.BNM.

Pasca malware terpasang pada komputer korban, ahli Bitfender berpendapat bahwa program jahat yang dikembangkan dalam JacaScript ini mulai mengumpulkan informasi pribadi sang korban. (fmh)

Post a Comment

 
Top