0
detail berita

peluncuran produk terbaru Lenovo (foto: Luthfi/Okezone)
JAKARTA - Lenovo hari ini, Rabu (9/1/2013) resmi meluncurkan ultrabook terbaru di Indonesia, IdeaPad Yoga 13. Ultrabook ini memiliki kemampuan "lentur", yang memungkinkan layar perangkat diputar 360 derajat.

Ultrabook terbaru ini tampil dengan dapur pacu "otak" Intel Core generasi ketiga. IdeaPad Yoga 13, mengusung sistem operasi Windows 8.

Perusahaan asal China ini mengklaim komputer jinjing keluaran terbarunya merupakan ultrabook pertama di dunia, yang menampilkan empat mode utama. Mode tersebut antara lain, dapat diposisikan sebagai Laptop atau Tablet, bergaya Stand maupun Tent.

Sandy Lumy, President Director Lenovo Indonesia mengatakan, IdeaPad Yoga 13 menjawab kebutuhan unik konsumen dengan menciptakan kombinasi laptop-tablet berkinerja tinggi dalam desain baru. "IdeaPad Yoga 13 memberikan konsumen begitu banyak pilihan dalam satu perangkat," tambahnya.

Ultrabook terbaru dari Lenovo ini, termasuk dalam daftar perangkat ultrabook terbaik dengan banderol premium yang meluncur di 2013, versi Sfgate. Keunggulan yang ditampilkannya, tidak hanya terlihat dari kemampuan layarnya yang bisa diputar 360 derajat, tetapi juga spesifikasi mumpuni yang disematkannya.

IdeaPad Yoga 13 didukung prosesor Intel Core i7 3517U, memori DDR3 4GB, penyimpanan SSD 128GB. Perihal kekuatan grafis, ultrabook dengan layar IPS HD 13,3 inci (LED Multi-Touch) ini mengandalkan Intel HD 4000.

Untuk daya tahan baterai, ultrabook ini diklaim mampu bertahan hidup selama delapan jam. Fitur-fitur yang dimiliki IdeaPad Yoga 13 seperti bluetooth, WiFi, webcam HD (720p), speaker built-in serta mendukung tampilan HDMI.

IdeaPad Yoga 13 memiliki dua pilihan warna, Silver Gray dan Clementine Orange. Tersedia mulai 11 Januari 2013, harga ritel untuk IdeaPad Yoga 13 dengan Intel Core i5 yakni Rp11,999 juta. Sedangkan, harga Rp12,890 juta untuk IdeaPad Yoga 13 dengan prosesor Intel Core i7.
(amr)

Post a Comment

 
Top