0
detail berita
(Foto: Ageofempiresonline)
CALIFORNIA - Microsoft Studios menghentikan pengembangan untuk judul game Age of Empires Online (AOEO). Langkah penghentian ini disebabkan karena kondisi finansial perusahaan.

Dilansir Tomshardware, Minggu (6/1/2013),  Age of Empires Online tidak akan lagi menghadirkan konten baru. Game ini menampilkan seri permainan strategi membangun peradaban dalam format free-to-play (gratis).

Gas Powered Games dan Microsoft Studios menjelaskan alasan perusahaan memutus pengembangan game strategi perang tersebut. "Karena membuat konten lapis-atas, seperti yang kami lakukan tahun lalu adalah sangat mahal," kata Microsoft Studios.

Perusahaan yang berkantor pusat di Redmond Amerika Serikat ini mengatakan, terlalu mahal untuk memelihara permainan dalam waktu yang lama. "Kami tidak lagi mampu untuk tetap menciptakan (konten baru) itu," tambah sumber tersebut.

Menurut sumber, Age of Empires Online telah memiliki jumlah besar hiburan berkualitas tinggi. Apabila terus dikembangkan dengan biaya besar, maka hal ini akan dapat merugikan perusahaan.

Microsoft Studios mengatakan, bagi gamer yang masih memainkan Age of Empires Online, mereka masih dapat memainkan game dengan konten yang masih tersisa. Meskipun demikian, perusahaan mengatakan bahwa memperbaiki beberapa bugs yang tersisa dan menangani beberapa masalah dalam permainan akan lebih lambat dan sulit bagi tim. (fmh)

Post a Comment

 
Top