0
Beberapa hari yang lalu, Xiaomi telah meluncurkan produk smartband terbarunya yang bertajuk Mi Band 1s. Wearable pengunjang kebugaran tersebut dibanderol seharga 15 USD atau sekitar 200 ribu Rupiah saja. Menilik kesuksesan Xiaomi dengan wearable pertamanya yang sukses di pasaran, Samsung sepertinya tak ingin kalah dengan Xiaomi.

Gear Fit (Kredit: Technobuffalo)
Gear Fit (Kredit: Technobuffalo)

Seperti yang diwartakan Technobuffalo, Selasa (10/11/2015), perusahaan asal negeri Ginseng tersebut digosipkan sedang menggarap sebuah produk penunjang kesehatan dengan nomor model SM-R150 dengan nama kode Triathlon. Diharapkan perangkat tersebut dapat langsung bersaing dengan Mi Band 1S di rentang harga yang sama dan memiliki fungsi yang terbatas.
Menurut rumor, wearable keluaran Samsung ini akan mengusung desain yang sederhana, namun gelang pintar tersebut dibekali dengan layar curved AMOLED seperti yang ada pada Gear Fit. Fitness tracker ini juga kabarnya dapat mendukung perangkat Android luar jajaran smartphone Galaxy. Sedangkan untuk iOS, kemungkinan kecil juga dapat didukung wearable ini, namun itu belum pasti karena pihak perusahaan sendiri belum memberikan keterangan tentang berita ini.
Triathlon sendiri hingga saat ini masih sebatas rumor, namun tidak menutup kemungkinan wearable ini bakal muncul ke permukaan bebarengan dengan diluncurkannya flagship Samsung terbaru, yakni Galaxy S7 yang kabarnya bakal meluncur tahun depan. Samsung sendiri akhir-akhir ini mulai gencar bermain di luar ekosistem Android, dengan meluncurkan perangkat bersistem operasi Tizen seperti Samsung Z3 dan Gear S2 yang menjalankan OS Tizen.
(rez)

Unboxing Acer One 10 Laptop & Tablet 2 in 1 Murah!



Post a Comment

 
Top