0

Fesibility Study (FS) atau Study kelayakan jika dalam penyebutan bahasa Indonesia, merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam proses sebelum pembangunan sebuah rumah sakit. FS juga merupakan salah satu syarat mutlak legalitas untuk pendirian rumah sakit. FS merupakan sebuah tolok ukur untuk pemegang modal atau pemilik dalam arah pembangunanya. FS merupakan study yang mencakup bisnis review, strategis, dan posisi keuangan. Ulasan ini akan memberikan pasar yang paling potensial dalam jenis usaha,kapasitas tempat tidur, fase pengembangan dan investasi.
Seperti yang kita ketahui Rumah Sakit merupakan sebuah investasi jangka panjang dengan struktur modal yang besar dan mempunyai kompleksitas tersendiri.
Tujuan pembuatan Feasibility Study (FS) :
  • Melihat kelayakan pengembangan RS kedepan.
  • Menganalisa produk yang ditawarkan dan unggulan dari RS dengan melihat pada kemampuan internal dan perubahan persepsi dan kebutuhan masyarakat.
  • Memprediksi kapasitas RS baik kapasitas pelayanan, kapasitas fisik, peralatan medis dan SDM-nya
  • Mengestimasi besaran investasi, skim pendanaan, prospek keuangan dan analisa keuangan secara mendalam yang dituangkan dalam sebuah model keuangan.
Nah menilik betapa pentingnya sebuah FS di lakukan maka sudah sepatutnya kita memilih dan menggunakan tim konsultan pembuatan FS yang terpercaya, mampu menghasilkan FS yang dapat jadi acuan oleh pemilik modal, bukan hanya FS yang asal jadi hanya untuk keperluan proses perijinan pembangunan.
Kembali lagi Rumah Sakit adalah bisnis jangka panjang, dengan anda memilih FS yang tidak terpercaya tentunya sangat disayangkan,mari berfikir bijak dan berbisnis pintar.

Post a Comment

 
Top