0

Postingan ini cuma dikit yah..(belum aja mulai udah bilang dikit..Gimana sih bang)..
postingan kali ini Bukan soal curhat atau cerita atau makan atau minum..(nah loh kok jadi nyambung ke makan?..) 
Postingan kali ini hanya sedikit saja..(balik lagi )..
Iya terus postingan tentang apa donk bang?.. buruan..

Hmm... iya ini juga langsung mau dijelasin..Postingan kali ini tentang masalah di pc atau laptop yang tidak dapat Download atau unduh (dalam bahasa indonesia)...
kenapa jadinya ketik disini?..kali aja bermanfaat untuk sobat blogger yang mencari tahu...
Tapi kan sudah banyak yang tahu cara ngatasin nya?...sapa tahu pada lupa atau gak inget..
masa sih hal kaya gini aja bisa lupa, kan cuma cara sederhana..?.. Kita mana tahu kebutuhan orang lain..
Ya udah giamana penjelasan lebih lengkapnya sih.?
hmm....jadi gini...ada saat tertentu komputer kita tiba2 tidak dapat download.. baik itu download file,gambar,musik,video atau apapun lah yang menjurus ke soal download..
nah masalah ini terjadi pada saya.. saat lagi kerja dan check email.. ada satu email dari rekan kerja....tadinya sih santai..cuma check email doank.. ternyata eh ternyata... didalamnya banyak gambar yang harus saya ambil.. gambar soal kerjaan berformat png dan ada juga yang berformat pdf.. saat saya klik.. waduuhh... IDM download error..windows not found..blablablabla.....
berfikir sejenak sambil minum kopi... (masih sempat2 nya minum kopi saat urgent)(parah banget kan)
akhirnya hal yang menghambat proses download atau save file tersebut adalah hal yang sepele.le..le..le... saya lihat jam atau waktu yang tertera di desktop kok beda dengan jam dinding didalam ruangan saya....walllaaaaaaaaaaaaahh...ternyata ini toh masalahnya.. komputer gak bisa download ternyata cuma gara-gara jam yang gak sesuai dengan GMT di jakarta.. (Jakarta biasanya GMT+7 )..saya juga heran kok bisa berubah sendiri..padahal dari semalam gak kenapa2..
akhirnya saya putuskan mengganti dan mengatur waktu yang ada di lepty saya.. widiiiihhhh.... ternyata sukses... saya coba download yang lain ternyata sukses juga... hadeuuhh... ternyata cuma itu masalahnya saat laptop atau komputer tidak dapat download...

basi banget yah info nya.. semua orang mungkin sudah pada tahu soal masalah ini...Tapi bagi saya ini adalah masalah saya dan terjadi sama saya.. semoga bermanfaat bagi yang kurang faham seperti saya..thx


Post a Comment

 
Top